PemiluNEWS.com

Wednesday, Jul 23rd

Last update12:16:46 AM

You are here: Home HOME BERITA Kandidat DANNY POMANTO, SANG ARSITEK INGIN MEMIMPIN MAKASSAR

DANNY POMANTO, SANG ARSITEK INGIN MEMIMPIN MAKASSAR

“walaupun kita ini hanya orang-orang biasa namun kita harus tetap berusaha melakukan ataupun mengerjakan karya yang luar biasa, meski orang lain menganggap karya kita biasa-biasa saja”

Sosok pria kelahiran Makassar 48 tahun silam ini dikenal dengan nama  Ir.H.Mohammad Ramadhan Pomanto atau panggilan akrab Danny Pumanto. Dilingkungan pengusaha dia sangat familiar dengan hasil arsitekturnya.Banyak telah ide kreatifitas yang dikembangkan untuk dunia arsitektur.

Di dunia politik pun Danny Pomanto sudah cukup terkenal, beliau pernah mencalonkan diri sebagai Gubernur GORONTALO yang juga merupakan kampong halaman beliau.

Sosok yang low profile dan mudah ditemui, Danny Pomanto telah banyak menghasilkan karya  di kota Makassar.Beliau termasuk sebagai  tim pengembangan kota Makassar.Salah satu karya terbaru beliau adalah  mesjid  terapung pertama di Indonesia yang berlokasi di Pantai Losari Makassar.

Dalam merencanakan tata ruang, dirinya selalu memperhatikan jaminan faktor keamanan serta kelestarian lingkungan hidup. Semua itu dimaksudkan, agar nantinya dalam pelaksanaan pembangunan tersebut kondisi alam  tetap selaras, sehingga daerah ini bisa maju dan aman.

Dalam merencanakan tata kota, Danny juga menekankan pentingnya menghindari tumpang tindih kebijakan  pemerintah. Hal ini sangat penting untuk menghindari kapitalis dari pemerintahan yang korup, yang hanya lebih mementingkan kepentingan sesaat dengan melancarkan usaha para pemodal kuat, tanpa memperhitungkan dampak jangka panjang bagi kehidupan masyarakat secara luas. Padahal, sebuah kota perlu dijaga kelangsungan hidupnya, agar dapat berkembang dan maju serta dapat memberikan manfaat dan kesejahteraan bagi masyarakatnya.


Karir Dunia Politik.
Meski gagal terpilih sebagai Gubernur Gorontalo yang lalu, Danny Pomanto tidak berkecil hati, malah dalam waktu dekat sudah berniat untuk maju sebagai WALIKOTA MAKASSAR periode 2014 -2019.

Berbekal pengalamannya sebagai Pemimpin di sector swasta, Danny Pomanto ingin maju sebagai Calon Walikota Makassar lewat jalur independent.
Dalam sosialisasi pun, DP TEAM ( Danny Pumanto Team )  telah bekerja ke titik- titik kantong suara.Seperti yang dikatan beliau, saya harus langsung menyentuh kantong-kantong suara langsung dan mempunyai manfaat di masyarakat Makassar sendiri nantinya.

Salah satu sosialisasi yang kami lihat adalah pembangunan lapangan futsal di kawasan Mamajang ( Amirullah ) yang disediakan untuk karang taruna atau pemuda setempat.

Terlepas dari semua itu, sosok danny Pumanto menambah daftar panjang kandidat calon walikota Makassar dan nantinya cukup diperhitungkan.

Berikut Profile dari DP :
Nama Lengkap                 : Ir. H. Mohammad Ramdhan Pomanto  
Nama Panggilan                : Danny Pomanto
Tempat / Tanggal Lahir      : Makassar, 30 Januari 1964
Nama Ayah                       : Alm. Buluku Pomanto (Ajunu)
Nama Ibu                    : Almh. Aisyah Abd. Razak (Sumi)
Isteri                          : Indira Jusuf Ismail
Anak                            : Aura Aulia Imandara
                                  Amirra Aulia Noor Imani
                                  Arrayya Aulia Izzanaira
Saudara                         : Tria Ratna Huswiny (Inggris)
                                  Adolf Hidayat (Jakarta)
                                  Norawatny (Bandung)
Pekerjaan                          : - Dosen Arsitektur UNHAS-Makassar
                                  - Arsitek Profesional
Hobby                              : Olah Raga, Travelling

Alamat Rumah/  Kantor          : Jl. Lanto Dg. Pasewang No. 25-D, Makassar 90142,  Telp.0411-8111198
Telp / Fax kantor                : 0411-8111179, 8111197, 8111180

 

Wawancara pemilunews.com

Jawa Barat

Jawa Timur

Papua

Kalimantan Timur

Bengkulu

SULAWESI UTARA

Sumatera Utara

Sumatera Selatan