PemiluNEWS.com

Saturday, Jul 26th

Last update12:16:46 AM

You are here: Home HOME BERITA Real Count System (RCS): Menjaga Suara di Seluruh TPS dan Mengetahui Hasil Pilkada di Hari Pencoblosan

Real Count System (RCS): Menjaga Suara di Seluruh TPS dan Mengetahui Hasil Pilkada di Hari Pencoblosan

Mensupport Media Center Kandidat

Perhitungan Suara Cepat Secara Riil (Real Quick System) atau juga dikenal sebagai Tabulasi Suara Paralel (Parallel Vote Tabulation) merupakan salah satu metode yang berguna untuk memantau proses pemungutan suara.

Real Count System merupakan sebuah proses pengumpulan informasi oleh ratusan bahkan ribuan relawan melalui pemantauan langsung saat pemungutan dan perhitungan suara di seluruh tempat pemungutan suara (TPS) yang yang ada.

Pemantau mencatat informasi, termasuk hasil perhitungan suara yang ada, dan melaporkan hasil tersebut ke pusat data (Server) melalui SMS.




9 Poin Pentingnya  Real Count System  (RCS)

  1. Solusi Program penghitungan tabulasi suara masuk di semua TPS di MEDIA CENTER dengan Cepat, tepat, Akurat, efektif, automatic.
  2. Real Count System  Menggunakan Software dirancang khusus untuk perhitungan suara secara riil/detail.Operator merupakan SDM yang Independen.
  3. Proses penginputan suara di Server (pusat data) langsung dari TPS melului SMS dan diposes oleh server secara realtime sehingga menit per menit rekapitulasi perolehan suara dapat dikatahui dan Maksimal 5 jam rekapitulasi perhitungan seluruh TPS dapat diselesaikan.
  4. Support maksimal TIM kami yang Berpengalaman pada Calon/Kandidat Bupati/Walikota/Gubernur di Pilkada dalam perhitungan suara cepat diseluruh TPS di Media Center dengan Apliaksi RCS yang sudah teruji kecepatannya, keefektifannya, keakuratannya serta tidak Manual tapi Automatic.
  5. Menjaga hasil perhitungan suara dari manipulasi/kecurangan karena data di ketahui sejak dini dan cepat.
  6. Hasil Rekapitulasi Suara Real Count System dapat dijadikan sebagai data pembanding dengan hasil Rekapitulasi suara KPU.
  7. Menjaga Pilkada Demokratis Jurdil karena input suara langsung dari TPS yang dikirmkan oleh saksi resmi kandidat
  8. Nobar Perhitungan Realtime di Posko atau Rumah Kandidat dan  Hasil Lengkap Real Count System  dapat diperoleh dalam bentuk print out.
  9. Biaya Lebih murah.



Peralatan dan SDM Real Count System (RCS):

SDM
a. Operator/Controller, 2 - 3 person.
b. Saksi Kandidat di tiap TPS.

Software
- Aplikasi Real Count System
- Apliaksi Sms Gateway

Peralatan
a. Mobile PC (Notebook), 3 unit.
b. Modem SMS Gateway.
c. Wireless Modem.
d. Server  1 unit.
e. LCD Projector.
f. Screen (layar).


Konsultasi : 0852 08999 609

Jawa Barat

Jawa Timur

Papua

Kalimantan Timur

Bengkulu

SULAWESI UTARA

Sumatera Utara

Sumatera Selatan