PemiluNEWS.com

Saturday, Jul 26th

Last update12:16:46 AM

You are here: Home PEMILU PEMILU 2014 Pilpres LSI: Prabowo Pimpin Kekuatan Poros Tengah

LSI: Prabowo Pimpin Kekuatan Poros Tengah

Lingkaran Survei Indonesia (LSI) merilis hasil survei nasional terhadap dukungan calon presiden dan wakil presiden di Pemilu 2014 mendatang. Pertanyaanya, jika Pemilu Presiden dilaksanakan hari ini, sebanyak 1200 responden menjawab hanya ada tiga nama yang menjadi kandidat terkuat.

"Capres divisi utama saat ini adalah pertarungan tiga tokoh saja, yakni Megawati, Prabowo dan Aburizal Bakrie," kata Peneliti LSI, Adjie Alfarabi di Jakarta, Minggu 17 Juni 2012. Margin of error survei ini adalah 2,9 persen.

Dari survei yang dilaksanakan pada 2 Juni sampai 11 Juni 2012, nama Megawati Soekarnoputri memperoleh dukungan sebanyak 18,3 persen. Petinggi Gerindra Prabowo Subianto 18,0 persen, dan Aburizal Bakrie 17,5 persen. "Sementara kader Demokrat terancam hanya kuat sebagai Wapres," ujarnya.

Sementara itu, nama Prabowo Subianto muncul dari luar dominasi tiga partai besar Partai Golkar, PDI Perjuangan dan Partai Demokrat. Prabowo mengalahkan sejumlah nama baru yang disebut bakal meramaikan bursa capres dan cawapres. Seperti Wiranto, Hatta Rajasa, Surya Paloh, Mahfud MD, Dahlan Iskan, dan Sri Mulyani.

"Dari sejumlah tokoh ini Prabowo memperoleh dukungan sebanyak 23,9 persen. Artinya Prabowo memimpin kekuatan poros tengah," terangnya. (eh)

Sumber: VIVAnews
Foto: int

Jawa Barat

Jawa Timur

Papua

Kalimantan Timur

Bengkulu

SULAWESI UTARA

Sumatera Utara

Sumatera Selatan