PemiluNEWS.com

Wednesday, Jul 30th

Last update12:16:46 AM

You are here: Home PEMILU PEMILU 2014 Partai Partai NasDem Berniat Usung Surya Paloh Sebagai Capres

Partai NasDem Berniat Usung Surya Paloh Sebagai Capres

Jakarta Partai Nasional Demokrat (NasDem) masuk dalam empat besar partai politik dengan elektabilitas tertinggi dalam survei Saiful Mujani Research and Consulting (SMRC). Wacana mengajukan capres juga mulai terbuka.

"Kandidat capres (NasDem) kan ada dua, dari dalam (partai) dan dari luar. Kalau dari dalam ya sudah jelas ada Surya Paloh," jelas Ketum NasDem, Patrice Rio Capella, saat ditemui di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Rabu (17/10/12).

Namun Rio mengatakan NasDem juga masih menjajaki untuk mengusung capres dari luar partainya. Segala kemungkinan masih bisa terjadi.

"Kalau (capres) dari luar (partai) kan sudah saya sebutkan. Ada Dahlan Iskan, ada JK, ada Mahfud MD dan lainnya. Masih ada kemungkinan," lanjutnya

Mengenai Jokowi dan Gita Wirjawan yang sedang naik popularitasnya dan diwacanakan sebagai capres alternatif, Rio berpendapat itu sah-sah saja. Hal itu justru menunjukkan bahwa Indonesia memiliki banyak orang hebat.

"Semakin banyak orang membicarakan soal (calon) presiden maka semakin terbuka pikiran kita bahwa sebenarnya di negeri ini banyak orang bagus yang bisa jadi presiden. Ya siapa saja. Jadi nanti publik yang menilai," imbuhnya.

Berikut perolehan suara parpol jika Pemilu digelar saat ini, menurut Survei SMRC beberapa waktu lalu.

Partai Golkar 14 persen
PDI Perjuangan 9 persen
Partai Demokrat 8 persen
Partai NasDem 4 persen
Partai Gerindra 3 persen
PKS 3 persen
PKB 3 persen
PPP 3 persen
PAN 2 persen
Hanura 0,5 persen
Lain-lain 0,5 persen
Belum tahu 50 persen

sumber: detik.com
Foto: int

Jawa Barat

Jawa Timur

Papua

Kalimantan Timur

Bengkulu

SULAWESI UTARA

Sumatera Utara

Sumatera Selatan