PemiluNEWS.com

Thursday, Jul 10th

Last update07:58:58 PM

You are here: Home PEMILUKADA MALUKU MALUKU Retraubun Bakal Ramaikan Bursa Cagub Maluku 2013

Retraubun Bakal Ramaikan Bursa Cagub Maluku 2013

"Saya siapkan diri untuk maju sebagai calon Gubernur. Kalau bersusah payah hanya untuk menjadi calon wakil gubernur, lebih baik saya tetap saja menjadi Wakil Menteri"

TOKOH asal Maluku Tenggara yang kini menjadi orang nomor dua di Kementerian Perindustrian RI, Alex Retraubun bakal ramaikan bursa Calon Gubernur (Cagub) Maluku 2013 mendatang.
Sejumlah konsulidasi internal kini giat dilakukan Retraubun, khususnya di kalangan keluarga besar Maluku Tenggara Raya sebagai bentuk komitmen dirinya (Retraubun-red).

Banyak kalangan menilai, hadirnya sosok Retraubun akan meramaikan suasana demokrasi Pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur Maluku, pasalnya Retraubun memiliki kemampuan skala nasional yang terlah teruji serta memiliki basis real yang patut diperhitungkan.

Lantas bagaimana peluang Retraubun nanti, sekedar informasi, Retraubun jelas menjadi representasi dari komunitas masyarakat Maluku Tenggara Raya yang meliputi Kabupaten Maluku Tenggara, Kota Tual, Kabupaten Maluku Barat Daya, Kabupaten Maluku Tenggara Barat, serta Kabupaten Aru.
 
Untuk itu jika Retraubun memilih pasangan calon wakil gubernur dari Lease/Seram, sangat mungkin Retraubun cukup berpeluang untuk memenangkan Pilkada nanti.

Di Ambon Retraubun katakan, dirinya kini telah siapkan diri untuk maju sebagai Calon Gubernur Maluku periode 2013-2018 karena keinginan yang tinggi untuk memperbaiki dan memberikan perubahan yang berarti  khususnya demi kesejahteraan seluruh masyarakat Maluku.

Untuk itu dirinya (Retraubun-red) menepis rumor yang berkembang bahwa keinginannya untuk maju adalah sebagai calon Wakil Gubernur. "Saya mau tegaskan bahwa saya siapkan diri untuk maju sebagai calon Gubernur. Kalau bersusah payah hanya untuk menjadi calon wakil gubernur, lebih baik saya tetap saja menjadi Wakil Menteri," tegasnya. (*)

Sumber: HARIAN UMUM GLOBAL
Foto: int*

Berita Terkait

Jawa Barat

Jawa Timur

Papua

Kalimantan Timur

Bengkulu

SULAWESI UTARA

Sumatera Utara

Sumatera Selatan