PemiluNEWS.com

Friday, Jul 11th

Last update07:58:58 PM

You are here: Home PEMILUKADA SULAWESI SULAWESI TENGAH KPU Morowali Tetapkan Jadwal Pemilukada

KPU Morowali Tetapkan Jadwal Pemilukada

MOROWALI – Setelah melalui rapat pleno, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Morowali telah menetapkan program dan jadwal pelaksanaan Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilukada) wilayah tersebut tahun ini.

“Sesuai dengan aturan yang berlaku, Alhamdulillah, KPU Morowali secara resmi telah mengeluarkan program dan jadwal tahapan Pilkada tahun ini,” kata Ketua KPU Morowali Drs H MA Baduddin, Selasa kemarin (29/5).

Sesuai dengan jadwal yang ada, pada tanggal 30 Mei hingga l2 Juni mendatang akan dibentuk anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan suara (PPS).

Setelah itu KPU akan menerima pemberitahuan DPRD mengenai berakhirnya masa jabatan bupati dan wakil bupati Morowali.

Pemutakhiran data dan .daftar pemilih yang telah dimulai pada 5 April lalu akan selesai pada 24 November mendatang atau pada tahapan penyampaian kartu pemilih oleh PPS dengan dibantu oleh RT/RW serta KPPS.

Sementara itu pengumuman pendaftaran sekaligus pengambilan formulir pencalonan akan dimulai pada 13 Juli hingga 19 Juli, bersamaan dengan penyerahan dokumen rekapitulasi dukungan bakal calon perseorangan dalam tiga rangkap kepada pihak KPU.

Penelitian ulang kelengkapan dan perbaikan persyaratan bakal calon perseorangan sekaligus pemberitahuan hasil penelitian akan dilakukan pada 26 September hingga 9 Oktober.

Selanjutnya pengumuman pasangan calon bupati dan wakil bupati yang memenuhi persyaratan akan dilakukan pada tangal l0 hingga 11 Oktober. Penentuan nomor urut dan pengumuman pasangan calon dilakukan pada 12 hingga 13 Oktober.

Kampanye calon akan berlangsung pada 10 hingga 23 November. Pemungutan suara sekaligus penghitungan suara di TPS akan berlangsung sekitar pukul 07.00 Wita hingga 13.00 Wita pada 27 November mendatang.

Pelantikan sekaligus pengambilan sumpah Bupati dan Wakil Bupati terpilih oleh pejabat berwenang akan dilaksanakan pada 23 Desember 2012.

Sumber: Radar Sulteng

Jawa Barat

Jawa Timur

Papua

Kalimantan Timur

Bengkulu

SULAWESI UTARA

Sumatera Utara

Sumatera Selatan