PemiluNEWS.com

Saturday, Jul 26th

Last update12:16:46 AM

You are here: Home PEMILUKADA SULAWESI SULAWESI SELATAN Jeneponto Karlos: Iksan-Baharuddin BJ Paket Kuat

Karlos: Iksan-Baharuddin BJ Paket Kuat

Setelah Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Jeneponto yang mendekati Sekkab Jeneponto Iksan Iskandar, kini giliran Partai Amanat Nasional (PAN) Jeneponto melakukan sama. PAN siap mendukung jika Iksan berpaket dengan Baharuddin Baso Jaya (BJ).

Ketua DPD PAN Jeneponto Syamsuddin Karlos mengatakan PAN bisa saja memberi dukungan keduanya jika berpasangan.
"Bila keduanya berpaket sudah barang tentu sangat kuat dan tidak terkalahkan. Partai yang dipimpinnya akan ikut mendukung," ujar Karlos yang memasilitasi pertemua Iksan Iskandar-Baharuddin BJ, Rabu 23 Mei.

Karlos memastikan PAN akan mendukung calon yang berpeluang menang. "Masa mau berikan kendaraan pada calon kalah. Tentu kami berikan pada Iksan asal mau berpaket Baharuddin," ujar wakil Ketua DPRD Jeneponto itu.  
Popularitas keduanya sangat tinggi. Sehingga sehingga banyak masyarakat yang menghendaki keduanya maju. Soal siapa yang calon bupati dan calon wakil Bupati tergantung kesepakatan keduanya.

Yang jelas, kata dia, PAN bersama PKS akan memberikan perahu mengantar Iksan dan Baharuddin Bj (Ikbah) enuju pemilukada 2013.
Iksan meminta PAN harus punya komitmen mendukung satu calon bupati saja. "PAN jangan mendua, mendukung si A tapi mengampanyekan si B. Harus satu dukungan kepada calon Bupati," tegas Iksan.

PAN harus menegaskan dukungan. "Kalau saya yang didukung kami siap menerimanya. Asal jangan lagi ada calon lain di kemudian hari. PAN harus profesional dan dewasa. Jangan plin-plan menentukan arah dukungan," ujar Iksan.  
Iksan menyebut andai dirinya dan Baharuddin tidak ada yang mau mengalah soal kosong satu dan kosong dua, maka bisa jadi digunakan sistim undian. "Siapa yang loncat namanya dia calon Bupati," kata Iksan.

Menanggapi itu, Burhanuddin BJ tidak mempersoalkan siapa calon bupati dan calon wakil Bupati antara dirinya dan Iksan. "Tergantung hasil lot-nya," kata mantan Kepala BKDD Jeneponto itu. (lom/ysd)

Sumber: Fajar

Jawa Barat

Jawa Timur

Papua

Kalimantan Timur

Bengkulu

SULAWESI UTARA

Sumatera Utara

Sumatera Selatan