PemiluNEWS.com

Thursday, Jul 31st

Last update12:16:46 AM

You are here: Home PEMILUKADA SULAWESI SULAWESI SELATAN Roem Abaikan Hasil Survei

Roem Abaikan Hasil Survei

MAKASSAR, — Ketua DPRD Sulawesi Selatan (Sulsel), Moh Roem, yang telah menyatakan kesiapannya mendampingi Syahrul Yasin Limpo di Pilgub Sulsel mendatang mengaku tidak terlalu kuwatir dengan hasil survei. Sekadar diketahui, beberapa hasil survei menempatkan namanya jauh tertinggal dari pesaing cagub lain, seperti Agus Arifin Nu’mang.

 

Hasil Survei Jaringan Suara Indonesia (JSI) misalnya, yang baru-baru ini dirilis menempatkan nama Agus di posisi teatas. Dibeberapa hasil lembaga survei Agus dianggap memiliki peranan penting dalam keberhasilan yang diraih Sulsel selama ini sehingga dianggap lebih berpeluang kembali mendapingi SYL.

Bahkan, survei jauh menempatkan Wakil Gubernur Sulsel itu dengan HM Roem yakni terpaut 10 persen. “Hasil itu tergantung, saya juga dulu pernah meneliti,” kata Roem, di Kantor Gubernur Sulsel, Senin, 6 Februari.

Selain itu, ia juga mengatakan bahwa semakin banyak cawagub yang bersedia menjadi pendamping SYL, akan semakin baik. Hal itu diungkapnya terkait munculnya nama Ketua Gerindra Sulsel yang juga Bupati Sinjai, Andi Rudyanto Asapa dalam bursa cawagub SYL. “Bagi saya, semakin banyak yang mau ya semakin baguslah,” jelas Roem.

Meski begitu, ia kembali menegaskan kesiapannya untuk maju sebagai cawagub jika sewaktu-waktu terpilih untuk mendampingi SYL. “Untuk kepentingan partai apa yang saya tidak siap. Saya lakukan bukan karena struktur tetapi karena saya kader Golkar, lakukan semua apa yang menjadi perintah organisasi,” ujarnya.

Soal kedekatan dengan Syahrul, ia me­ngaku selama ini selalu melakukan komunikasi karena hampir di setiap kesempatan ia selalu hadir mendampingi Syahrul. “Kalau komunikasi setiap hari saya sama-sama ji beliau. Komunikasi jalan, apa yang kurang,” ujarnya bertanya.

Sejauh ini, lanjut dia, belum ada signal ataupun tanda-tanda siapa yang bakal menjadi pilihan SYL. “Sampai sekarang yang jelas belum ada sinyal dan belum ada tanda-tanda. Kan beliau bilang nanti mendekat,” katanya.

Jikapun pada akhirnya berandai-andai dirinya tidak terpilih ia enggan menanggapi itu lebih jauh. “Kenapa diarahkan lagi ke sana? Tetapi yang jelas, kita ini ibarat perkawinan saya ini perempuan, dan kalau tidak dipilih, juga tidak masalah. Hidup ini tidak akan kiamat besok, kalau tidak dipilih” pungkasnya tertawa.

Sumber: cakrawalaberita.com

Jawa Barat

Jawa Timur

Papua

Kalimantan Timur

Bengkulu

SULAWESI UTARA

Sumatera Utara

Sumatera Selatan