PemiluNEWS.com

Wednesday, Jul 30th

Last update12:16:46 AM

You are here: Home PEMILUKADA KALIMANTAN KALIMANTAN TIMUR Golkar Kaltim Usung Awang-Mukmin di Pilgub 2013

Golkar Kaltim Usung Awang-Mukmin di Pilgub 2013

BALIKPAPAN - Rapat Pimpinan Daerah (Rapimda) Partai Golkar Provinsi Kaltim yang digelar, Jumat (1/6/2012) di Hotel Gran Senyiur, akhirnya memutuskan pasangan Awang Faroek Ishak dan Mukmin Faisyal sebagai Calon Gubernur dan Calon Wakil Gubernur Kaltim, dalam Pemilukada 2013 mendatang.

Ketua DPD Partai Golkar Kaltim, Mukmin Faisyal mengatakan, hasil Rapimda tersebut akan diserahkan kepada Ketua DPP Golkar 5 Juni mendatang. Pihaknya juga akan menggelar rapat guna memantapkan strategi dan konsolidasi politik dalam pemenangan Pemilu mendatang.

"Kepada seluruh kader juga harus mensosialisasikan hasil partai," katanya.

Sementara, Awang Faroek yang juga menjabat sebagai Ketua Dewan Pertimbangan Partai Golkar Kaltim mengaku hasil tersebut merupakan amanah partai yang harus dijalankan dengan kebersamaan. Ia berharap, seluruh kader bisa mematuhi apa yang telah diputuskan dalam Rapimda.

"Kaltim ini tidak bisa dibangun tanpa kebersamaan. Semua elemen sosial politik harus kita rangkul untuk mewujudkan visi misi kedepan," katanya.

Awang juga berpesan kepada kader Golkar untuk mensukseskan program Catur Sukses yang merupakan amanah Munas 2009 di Riau.

"Kedepan kita harus berbuat sekuat tenaga bagaimana Catur Sukses dan Kaltim 2014 menjadi juara untuk Pemilukada, Pileg dan Pilpres," jelasnya.

Empat hal yang menjadi kunci keberhasilan bagi Golkar, kata Awang, adalah soliditas kepengurusan baik di tingkatan DPD Provinsi maupun Kabupaten/Kota. Selanjutnya manajemen partai harus lebih efektif, dan seluruh pengurus harus dibuatkan job description yang jelas dengan peningkatan manajemen partai Golkar.

"Friksi antar pengurus juga harus dihapuskan. Kadang-kadang hanya karena kepentingan politik friksi itu muncul. Golkar harus mampu menghilangkan friksi-friksi itu," katanya.

Selain memutuskan pasangan Cagub dan Cawagub, Rapimda Partai Golkar juga memutuskan nama Abu Rizal Bakrie sebagai Capres 2014-2019.

Sumber: TRIBUNNEWS.COM
Foto: int

Jawa Barat

Jawa Timur

Papua

Kalimantan Timur

Bengkulu

SULAWESI UTARA

Sumatera Utara

Sumatera Selatan