PemiluNEWS.com

Tuesday, Jul 29th

Last update12:16:46 AM

You are here: Home PEMILUKADA JAWA BALI NTB Pilgub NTB 2013 Lima Nama Figur Dimunculkan PPP

Pilgub NTB 2013 Lima Nama Figur Dimunculkan PPP

Mataram, Pemilihan kepala daerah (Pilkada) Gubernur NTB 2013 mendatang sudah mulai dipersiapkan oleh sejumlah partai politik (parpol) di NTB.  Termasuk Partai Persatuan Pembangunan (PPP) NTB, telah mengantongi sedikitnya lima nama yang berasal dari aspirasi warga PPP.

Namun keputusan politik parpol ini kemungkinan akan muncul setelah kegiatan Musyawarah Koordinasi Wilayah (Mukorwil) DPW PPP NTB yang akan digelar pada Juli mendatang.

Demikian diungkapkan oleh Ketua DPW PPP NTB, Hj. Wartiah kepada wartawan di Mataram, Senin (4/6). Wartiah mengatakan pihaknya menerima aspirasi dari masyarakat terkait dengan calon gubernur yang akan dipilih. Dan tidak ada satupun pengurus PPP yang masuk dalam usulan tersebut. Lima figur yang masuk ke kantong aspirasi PPP adalah DR. TGH. M. Zainul Majdi,  Brigjen Pol.Drs.Lalu Suprapta, Bupati KSB Dr.KH. Zulkilfi Muhadli, SH, MM,  Bupati Lobar DR. Zaini Aroni dan mantan Bupati Lotim Ali bin Dachlan.

Wartiah juga menyampaikan, pihaknya akan menggelar Mukorwil guna menindaklanjuti hasil Mukernas yang telah digelar oleh DPP PPP beberapa waktu lalu. Salah satu hal yang akan dibahas adalah kriteria cagub yang akan didukung PPP.  “Figur yang akan diusung oleh PPP adalah calon yang bermoral bagus, memiliki kredibilitas dan tingkat penerimaan publik yang tinggi,” terangnya.

Meski telah menetapkan kriteria cagub, sejauh ini PPP belum melakukan survei internal untuk mengukur tingkat elektabilitas figur para calon. Namun pada dasarnya cagub dari parpol ini bisa berasal dari kader maupun non kader sesuai dengan realitas politik di dalam daerah. “Untuk menentukan calon gubernur dari PPP, pihak DPW hanya sebatas mengajukan pilihan, keputusan final ditentukan DPP,” tandasnya.

Sumber:  SUMBAWA POST ONLINE
Foto: int

Jawa Barat

Jawa Timur

Papua

Kalimantan Timur

Bengkulu

SULAWESI UTARA

Sumatera Utara

Sumatera Selatan