PemiluNEWS.com

Wednesday, Jul 23rd

Last update12:16:46 AM

You are here: Home PEMILUKADA SUMATERA LAMPUNG Alzier Dianis Siap Maju Pilgub Lampung

Alzier Dianis Siap Maju Pilgub Lampung

LAMPUNG - Kabar mengejutkan datang dari poltisi kawakan M Alzier Dianis Thabranie. Ketua DPD I Partai Golkar Lampung ini menyatakan siap maju pada pemilihan gubernur (pilgub) mendatang.

Alzier pernah mengkuti Pilgub pada 2008, dan sempat memenangi Pilgub 2002 yang dilakukan DPRD Lampung, meski tidak pernah dilantik.

Menurut Alzier, keinginannya untuk maju kembali menuju kursi BE 1, setelah melihat dan menimbang konstelasi politik terkini.

Terutama, setelah mendengar Gubernur Lampung Sjachroedin ZP melarang putranya, Rycko Menoza yang kini menjabat Bupati Lampung Selatan, untuk mengikuti pilgub.

"Pernyataan Sjachroedin yang melarang Rycko maju dalam pilgub membuat keinginan saya timbul untuk maju lagi," ujar Alzier melalui rilis yang diterima Tribun Lampung (Tribun Network), Kamis (28/6/2012) malam.

Alzier menuturkan, awalnya ia berencana memasangkan Rycko dengan anaknya MW Heru Sambodo untuk maju bersama dalam pilgub. Namun, karena Rycko tidak maju, ia pun mengurungkan niatnya tersebut.

Alzier melihat, Lampung masih belum mampu bersaing dengan provinsi lain di bidang pembangunan. Oleh karena itu, provinsi yang berbatasan langsung dengan Pulau Jawa ini perlu pemimpin yang berkomitmen dengan pembangunan.

Alzier menuturkan, Lampung membutuhkan pemimpin yang memajukan provinsi ini. Atas dasar itu, ia merasa mampu untuk memajukan Lampung. Menurut dia, jika terpilih sebagai gubernur, dia akan membuat perubahan berarti.

"Perubahan hanya bisa diwujudkan dengan perubahan gaya kepemimpinan yang bekerja untuk rakyat," ungkapnya.

Untuk pendamping, Alzier mengaku belum punya gambaran. Ia menerangkan, calon wakil akan ditunjuk setelah mendekati waktu pelaksanaan pilgub. Ia juga optimistis mendapat dukungan dari Ketua Umum DPP Partai Golkar Aburizal Bakrie (Ical).

"Saya memang belum bicara ke Ical mengenai hal ini. Yang penting dari saya pribadi dulu. Kalau saya sudah mantap mudah-mudahan mendapat dukungan Ical sebagai ketua umum," pungkas dia.

Sumber: TRIBUNNEWS. COM
Foto: int

Jawa Barat

Jawa Timur

Papua

Kalimantan Timur

Bengkulu

SULAWESI UTARA

Sumatera Utara

Sumatera Selatan