PemiluNEWS.com

Thursday, Jul 10th

Last update07:58:58 PM

You are here: Home PEMILUKADA SUMATERA JAMBI Biaya Pilkada Kota Jambi Rp 28 miliar

Biaya Pilkada Kota Jambi Rp 28 miliar

Komisi Pemilihan Umum Kota Jambi telah mengajukan anggaran untuk pemilihan kepala daerah/ wali kota Jambi 2013 senilai Rp28 miliar dengan asumsi dua kali putaran.

"Besaran anggaran itu kami hitung berdasarkan asumsi jumlah pemilih antara 500 ribu hingga satu juta pemilih pada 2013," ujar Ketua KPU Kota Jambi Ratna Dewi dalam diskusi Rembug Anak Negeri, Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Kota Jambi, di Jambi, Minggu.

Biaya yang dibutuhkan dalam Pilkada wali kota Jambi memang cukup tinggi, hal itu dilihat dengan berbagai kebutuhan yang ada serta prediksi pemilihan bisa mencapai dua putaran.
Anggaran tersebut sebelumnya telah diajukan kepada Pemkot Jambi dan DPRD setempat dan tengah pada tahap pembahasan.

Sementara itu, khusus untuk pendaftaran calon independen, Ratna menyatakan tetap membuka peluang calon independen untuk mendaftar sebagai salah satu hak dalam berdemokrasi.
Khusus untuk calon independen, sedikitnya calon tersebut mengantongi dukungan empat persen dari total pemilih dengan asumsi antara 500 ribu hingga satu juta.

Dengan banyaknya anggaran yang dibutuhkan itu, Ratna Dewi juga berharap masyarakat lebih cerdas dalam memilih, sehingga Kota Jambi bisa memiliki kepala daerah yang benar-benar profesional dan berdedikasi tinggi dalam membangun daerah.

Partai politik sebagai salah satu wadah bagi calon wali kota nantinya bisa benar-benar melakukan seleksi yang baik, sehingga akan muncul calon-calon kepala daerah terbaik.


Sumber: Antaranews.com

Jawa Barat

Jawa Timur

Papua

Kalimantan Timur

Bengkulu

SULAWESI UTARA

Sumatera Utara

Sumatera Selatan