PemiluNEWS.com

Friday, Jul 11th

Last update07:58:58 PM

You are here: Home PEMILUKADA SUMATERA ACEH Obrolan dengan Fadel Muhammad: Golkar Mendukung Penuh Zaini-Muzakir

Obrolan dengan Fadel Muhammad: Golkar Mendukung Penuh Zaini-Muzakir

Kejutan kembali datang dari Partai Aceh. Setelah publik Aceh dikejutkan dengan bergabungnya tiga mantan Jenderal TNI ke partai bentukan mantan kombatan GAM itu,

hari ini giliran mantan Menteri Kelautan dan Perikanan Fadel Muhammad menjadi juru kampanye untuk pasangan calon gubernur Zaini Abdullah dan Muzakir Manaf yang diusung Partai Aceh.

Fadel adalah Wakil Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar. Sebelumnya dia juga menjabat Gubernur Provinsi Gorontalo sejak 10 Desember 2001 hingga 22 Oktober 2009. Pada pilkada Gorontalo 2006 yang dilaksanakan pada 26 November 2006, ia memperoleh 82,3 persen suara, yang tercatat di rekor MURI sebagai rekor pemilihan suara tertinggi di Indonesia.

Mengapa Fadel Muhammad bersedia menjadi juru kampanye Partai Aceh? The Atjeh Post mewawancarainya melalui telepon selular, setelah berkampanye di Stadion Lhoong Raya, Banda Aceh. Ketika dihubungi, Fadel sedang menunggu pesawat yang akan membawanya kembali ke Jakarta. Berikut petikannya.

Banyak yang kaget melihat anda menjadi juru kampanye pasangan Zaini Abdullah - Muzakir Manaf. Bagaimana ceritanya?

Begini. Saya datang ke Banda Aceh untuk ikut menyaksikan dan memberikan dukungan penuh kepada saudara Zaini Abdullah dan Muzakir Manaf.

Saya ke Banda Aceh atas seizin Ketua Umum DPP (Dewan Pimpinan Pusat) Golkar. Tadi malam, sebelum berangkat ke Aceh, saya bertemu Ketua Umum dalam kapasitas saya sebagai Wakil Ketua Umum Golkar.

Artinya, kedatangan anda hari ini merupakan sikap Golkar secara kelembagaan?
Iya, ini memang sudah menjadi sikap dari DPP Golkar. Kami mendukung penuh pasangan dokter Zaini dan Muzakir Manaf.

Mengapa akhirnya Golkar memutuskan mendukung pasangan ini?
Ada tiga hal mengapa kami mendukung pasangan Zaini-Muzakir. Pertama, Golkar ingin melihat Aceh sejahtera dan pertumbuhan ekonominya menjadi lebih baik. Kedua, kalau bukan mereka yang menjadi kandidat, Aceh akan menjadi ramai lagi. Kami menyadari bahwa dukungan untuk mereka sangat besar di Aceh. Terakhir, kita melihat masih banyak sekali hal-hal yang belum terwujud di Aceh, khususnya yang terkait dengan kesejahteraan masyarakat.

Tadi anda sempat makan siang bersama pimpinan Partai Aceh. Bagaimana kesan yang didapat?
Saya melihat sendiri, dan tadi sudah bertemu langsung dengan tokoh-tokoh Aceh. Saya melihat secara realistis dukungan terhadap Partai Aceh ini sangat besar. Saya meyakini, Insya Allah tanpa bermaksud mendahului, mereka (Zaini-Muzakir) akan menang satu putaran.

Apa yang anda rasakan saat berkampanye di stadion tadi?
Itu luar biasa sekali bagi saya. Saya terharu, mereka berteriak,"Pak Fadel, terima kasih dukungannya, terima kasih."

Oleh karena itu, saya menyatakan bahwa saya bersedia bekerja sebagai volunteer tanpa dibayar untuk membantu rakyat Aceh, khususnya di bidang pertanian, perikanan dan peternakan.

Ketika naik menjadi gubernur Gorontalo anda terpilih dengan kemenangan mutlak. Bagaimana anda melihat pasangan yang diusung Partai Aceh ini?
Iya. Di Gorontalo saya menang 82,3 persen suara. Di sini, karena calon gubernurnya ada 5 pasangan, saya kira mereka bisa meraih 70 persen.

(Wawancara harus diakhiri karena Fadel Muhammad harus naik ke pesawat yang akan membawanya kembali ke Jakarta)


Sumber: atjehpost.com
Foto: int*

Jawa Barat

Jawa Timur

Papua

Kalimantan Timur

Bengkulu

SULAWESI UTARA

Sumatera Utara

Sumatera Selatan